Skip to main content

Jangan Dianggap Remeh, Tidur Mendengkur Dapat Mengancam Nyawa Anda


Perubahan perubahan warna, tekstur atau bentuk fisik tubuh kita bisa menandakan kondisi kesehatan kita loh. Dan oleh karena itu kali ini kita akan share ke kalian nih, tanda tanda apa sajakah yang berpotensi mendeteksi penyakit membahayakan yang dialami oleh tubuh

1. Tanda Kaos Kaki

hayo! kalian pada sadar nggak kalau habis pake kaos kaki suka ada bekasnya kayak gitu. Nah! bekas kayak gitu biasannya akan muncul kalau kalian memakai kaos kaki yang ukurannya kekecilan. Tapi kalau ukuran kaos kakinnya udah benar, terus kaki kalian masih tetap kayak gitu dan cenderung bengkak kayaknya wajib banget untuk pergi ke dokter tuh.

Soalnya penyakitnya nggak main main nih, mulai dari penyakit jantung, ginjal dan juga penyakit hati. Waduh! serem banget kan? Tapi sebenernya sih penyakit ini dapat dicegah, dimana kalian tuh harus menerapkan pola hidup sehat dan mengurangi makan dengan kadar garam yang terlalu tinggi.

2. Bercak pada leher

Leher dan juga ketiak yang ada bercak hitamnya biasannya dianggap sebagai daki kan? tapi kalian harus tahu nih, kalau ternyata bercak yang selalu kita anggap remeh itu,  merupakan pertanda serius kalau seseorang tuh menderita penyakit diabetes.

Jadi, kalau kalian melihat tanda tanda ini mending langsung segera cek kedokter ya? Soalnya kalau kalian cuek bisa bisa diabetnya semakin parah dan sulit untuk disembuhkan.

3. Rambut rontok

Kalau kalian melihat iklan shampo yang ada di tv, mereka semua pasti suka bilang penyebab rambut rontok tuh karena proses hair stylingkan seperti ngecat, ngelurusin, dan juga ngeritingin yang terlalu sering.

Sehingga membuat batang rambut kalian akan menjadi rentan patah,.Yah, tapi jika kalian jarang ke salon dan mengalami rambut rontok bisa jadi tuh kalian mengalami stres atau depresi, jadi mendingan kalian langsung konsultasi aja ke dokter deh.

Soalnya inget nih, depresi itu bukan masalah yang sepele. Menurut WH wajah setiap tahun tuh 800 ribu orang meninggal karena akibat bunuh diri dan juga akibat stres.

4. Lingkaran putih di mata

Wah! matanya kelihatan bagus banget ya? ada lingkaran putih gitunnya lagi, nah tapi jangan salah kaprah dulu nih, soalnya lingkaran putih yang muncul dimata itu merupakan sebuah pertanda kalau seseorang tuh memiliki kadar kolestrol yang sangat tinggi.

Yah, lingkaran putih ini bisa muncul karena terjadi penyumbatan di pembuluh darah karotis yang membuat mata kita akhirnya kurang mendapatkan suplai darah dan kalau kadar kolesterolnya udah terlalu tinggi bisa bisa kalian terkena struk dan penyakit jantung yang serius loh!

5. Warna air kencing

Warna air kencing yang paling kalian sering liat, pastinya warna kuning ataupun bening kan? tapi kalian tahu nggak air kencing kita itu bisa berwarna macam macam loh. Seperti warna coklat, merah, ataupun biru ini penjelasanya.

Warna coklat tuh bisa menandakan bahwa kalian mempunyai penyakit liver,
lalu warna pink atau kemerahan bisa disebabkan oleh makanan yang diberi pewarna.

6. Garis hitam dikuku

Kalian pernah lihat nggak, ada garis hitam dikuku kalian atau kuku orang lain, kalau pernah kalian harus waspada ya. Karena bisa saja itu adalah tanda dari melanoma yang mana itu adalah sebuah kanker yang letaknya berada dikuku manusia.

Yah, waktu pertama kali kalian melihat tanda ini mending cepat cepat periksa ke dokter deh, soalnya kalau telat diperiksa akibatnya ujung jari kalian bisa diamputasi loh. Bahkan juga ada yang meninggal karena penyakit ini , contohnya seperti Bob Marlie kalian tahu nggak tuh!

7. Mendengkur

Kalian pernah ngorok nggak sih guys waktu tidur? kalau iya, jangan dianggap remeh ya. Ngorok ataupun mendengkur adalah sebuah tanda dari hentian nafas atau bahasa kerennya disebut dengan sleep apnea. Nah, hal ini bisa terjadi karena adannya penyempitan saluran pernafasan yang membuat aliran oksigen kalian menjadi tersumbat. Para ahli sih mengatakan, bahwa sleep apnea itu merupakan sebuah penyerbu darah hipertensi, penyakit jantung, diabetes, impotensi, dan bahkan juga struk loh! makannya kalian buru buru kedokter deh.

Itulah beberapa tanda tanda sepele yang dapat mengancam jiwa kita, jika artikel ini dirasa bermanfaat untuk kalian jangan sungkan sungkan untuk dishare ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ternyata Jus Ini Bisa Sembuhkan Diabetes, Begini Caranya!

Banyak orang tidak menyadari bahwa sebenarnya salah satu sumber gula yang paling tinggi adalah nasi. Ya, memakan nasi secara berlebihan ternyata tidak baik bagi kesehatan. Salah satu penyakit yang ditimbulkan akibat nasi yaitu diabetes. Itu sebabnya penderita diabetes di Indonesia sangat banyak.

Jika kita menilik lebih lanjut akibat dari penyakit diabetes ini pasti semua orang tidak akan menginginkannya. Tubuh tiba-tiba mengurus dan bisa berakibat fatal. Terlebih untuk diabetes basah, ketika ada sedikit luka di tubuh maka tak akan kunjung sembuh.

Sering kita lihat juga para penderita diabetes yang tangan atau kakinya diamputasi hanya karena luka yang terus membusuk pada bagian tubuhnya. Oleh karena itu, orang yang memperhatikan betul kesehatan tubuhnya banyak mengurangi konsumsi nasi secara berlebihan.

Obat Alami Penderita Diabetes Lalu kalau nasi bisa sebabkan diabetes, apakah itu artinya kita dilarang makan nasi untuk sehari-harinya?

Tidak, kita masih bisa konsumsi nasi tapi sebaik…

Rambut Sehat Hanya dengan Garam Dapur, Begini Caranya!

Rambut adalah bagian tubuh manusia yang berada di paling atas. Tidak sedikit orang yang memperhatikan perawatannya. Sebab bagian satu ini menunjukkan kepribadian orang tersebut.

Terlebih bagi seorang wanita, rambut menjadi mahkota yang paling berharga. Hanya dari rambut kita bisa menilai seseorang. Atas dasar itu tak jarang banyak wanita melakukan perawatan rambut yang mahal hingga ratusan juta rupiah.

Sementara, banyak yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya ada cara paling mudah dan gampang untuk membuat rambut dan kulit kepala kita sehat. Selain mudah juga murah karena setiap wanita pasti memiliki bahan alami tersebut, yaitu garam dapur.


Hah? garam dapur bisa membuat rambut sehat? bagaimana caranya? apa malah tidak membuat jadi makin rusak?

Cara Merawat Rambut dengan Garam Mungkin bagi sebagian anda tampak mustahil dan aneh, bagaimana cara merawat rambut dengan garam. Pertama, kita harus ketahui kerusakan seperti apa yang ada pada rambut Anda.
1. Garam Cegah Kebotakan Garam juga dapa…

Radang Amandel Hilang Tanpa Operasi dengan Bawang Merah, Begini Caranya!

Amandel merupakan bagian tubuh manusia yang terdapat di pangkal tenggorokan. Bagian ini mempunyai fungsi penting dalam tubuh kita. Salah satu fungsi utamanya sebagai benteng pertanahan tubuh yang dapat menyaring virus dan bakteri. Bentuknya berupa kelenjar getah bening.

Kita pasti sering mendengar bahwa amandel bisa terserang penyakit juga. Penyakit yang paling sering terjangkit adalah radang. Jika terkena radang, maka fungsi amandel jadi tidak bekerja sehingga tubuh kita akan semakin riskan terkena penyakit lain. Selain itu, kita juga susah menelan makanan karena akan terasa sangat menyakitkan.

Oleh karena itu, radang amandel tidak boleh kita biarkan saja bercokol di tenggorokan kita. Nah, cara paling tepat untuk mengatasi radang amandel dengan melakukan operasi. Tapi sekarang Anda tak perlu khawatir, sebab ada solusi lain untuk menghilangkan radang amandel selain operasi.

Cara Alami Sembuhkan Penyakit Amandel Sebagaimana dikutip dari laman Boldsky, ternyata penyakit amandel bisa di…